Sekilas Info

1.300 Anak Muda di Maluku Antusias Ikuti 3 Kategori Lomba dalam Kompetisi Membangun Negeri

satumalukuID/Humas Pemprov Maluku Ketua Dekranasda Maluku, Widya Murad, memberikan sambutan saat membuka technical meeting Kompetisi MI melalui virtual, Rabu (17/6/2020).

satumalukuID - Sebanyak 1.300 anak muda yang tergabung dalam 426 tim mengikuti tiga (3) kategori Kompetisi Membangun Negeri (MI), yakni Lomba Karya Tulis Potensi Unggulan Negeri atau Desa, Lomba Vlog Destinasi Pariwisata Maluku, dan Lomba Cover Lagu "Tadi di Rumah"

"Alhamdulillah, animo anak muda Maluku untuk turut berpartisipasi dalam lomba tersebut sangat tinggi. Hingga penutupan pendaftaran tanggal 15 Juni kemarin, total perserta yang mendaftar sebanyak 426 tim," papar Ketua Dekranasda Maluku, Widya Murad Ismail, di Ambon, Rabu (17/06/2020).

Widya menuturkan, para peserta terdaftar dari 11 kabupaten dan kota di Maluku, dengan jumlah karya tulis sebanyak 115 tim, Vlog Pariwisata 204 tim, dan Cover Lagu 107 tim atau solo.

"Untuk proses technical meeting dilakukan secara virtual atau menggunakan video conference, dibagi atas tiga sesi sesuai mata lomba yang dikompetisikan," jelasnya.

Menurut Widya, dari ketiga kategori tersebut, dua diantaranya yakni lomba karya tulis dan pembuatan vlog pariwisata dikhususkan untuk generasi muda Maluku, dengan usia dibawah 35 tahun.

"Tingginya antusias generasi muda Maluku dalam Kompetisi MI membuktikan bahwa generasi mudah daerah ini memiliki keinginan yang tinggi untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah membangun Maluku," pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!