Sekilas Info

Ayah dan Anak Ditemukan Tewas di Laut, Terbawa Arus Saat Menjala Ikan di Sungai Uwa Seram Barat

satumalukuID- Duka mendalam dialami keluarga Oklela, warga Desa Seriholo, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Pasalnya, dua orang keluarganya yaitu Boni Oklela dan putranya Patrick Oklela (6 tahun) ditemukan tewas terbawa arus sungai Uwa, desa tersebut.

Ayah dan anak ini tewas setelah hendak menjala ikan di sungai itu, Kamis (11/6/2020) pukul 19.00 WIT. Mereka terbawa arus setelah menyeberang sungai yang juga terkenal angker tersebut. Pria 46 tahun itu ditemukan di hilir sungai Jumat pagi (12/6/2020) pukul 07.20 WIT. Malam harinya, putranya ditemukan warga Desa Tala, di pesisir pantai tersebut atau sekira pukul 23.00 WIT.

Kepala Basarnas Ambon, Muslimin, mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari Deki Pelatu, keluarga korban, Kamis (11/6/2020) pukul 22.00 WIT, jika peristiwa membahayakan nyawa manusia tersebut berawal ketika ke dua korban hendak menangkap ikan.

“Ketika hendak menyeberang sungai, dua orang korban tersebut hanyut terbawa arus sungai ke laut,” kata Muslimin, Sabtu (13/6/2020).

Operasi pencarian, kata Muslimin, mulai dilakukan saat itu juga setelah mengetahui insiden yang dialami seorang ayah dan anaknya tersebut.

“Boni ditemukan tewas dimuara sungai kemarin pagi. Sementara anaknya berdasarkan informasi yang diterima dari Ditpolairud Polda Maluku, ditemukan malam harinya di pesisir pantai Desa Tala, oleh warga setempat,” terangnya.

Dengan ditemukannya ke dua korban dalam kondisi meninggal dunia, operasi SAR pencarian terhadap ke dua korban tewas terbawa arus sungai dinyatakan ditutup.

“Ops SAR dinyatakan selesai dan diajukan permohonan untuk di tutup. Kepada unsur SAR yang terlibat diucapkan terima kasih,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!