Sekilas Info

Kejati dan Pemprov Maluku Tandatangani MoU Publikasi Pelayanan Melalui TV Diskominfo Channel

satumalukuID - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Maluku dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menandatangi kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU) Publikasi Pelayanan melalui saluran media elektronik TV Diskominfo Channel, agar dapat menginformasikan tugas dan pekay kepada masyarakat.

"Awalnya saluran media elektronik TV Diskominfo Channel hadir karena kebutuhan menyampaikan informasi kepada masyarakat terhadap berbagai isu yang berkembang khususnya saat pandemi Covid-19," terang Sekertaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang, di Ambon, Kamis (11/06/2020).

Kasrul sampaikan bahwa pihaknya telah berkonsultasi dengan para ahli yang mengerti mengenai hal tersebut untuk menentukan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Saya telah mengecek kesiapan Dinas Komunikasi dan Informasi Pemprov Maluku. Ternyata mereka memiliki banyak channel, ada YouTube, Facebook dan lain-lain, dan kita kemudian kita cari tahu efektifitasnya seperti apa," jelasnya.

Menurut dia, kehadiran media elektronik TV Diskominfo Channel bertujuan untuk mengurangi masyarakat dan juga disaat pandemi Covid-19 saat ini dapat membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam menyampaikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Hal ini sangat penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat, sebab jika tidak, kita kesulitan dalam mensosialisasikan berbagai hal. Seperti saat saat pandemi ini, kita sosialisasikan untuk pakai masker," paparnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!