Sekilas Info

Kajati Maluku Ingatkan Pentingnya Transparansi dan Pelayanan yang Terbuka kepada Masyarakat

satumalukuID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Maluku, Yudi Handono, mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, sebab membantu pihaknya menyosialisasikan tugas pokok dan fungsi kejaksaan melaui televisi kabel di daerah ini.

"Sangat luar biasa. Saya apresiasi teman-teman, mereka bisa lebih beraktivitas secara kreatif," ujar Yudi, usai penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Pemprov Maluku, Jumat (11/06/2020).

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku menandatangani kesepakatan bersama (MoU) dengan Pemprov Maluku, melalui saluran media elektronik TV Diskominfo Channel.

Kerjasama ini dibangun untuk mempublikasikan dan menginformasikan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

MoU yang ditandatangani Kajati Maluku Yudi Handono dan Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang ini, berlangsung di aula lantai 2 Kantor Kejati Maluku.

Lebih lanjut, Yudi katakan, saat ini mau tidak mau, kita dituntut untuk transparan dan harus bisa memberikan pelayanan yang terbuka kepada masyarakat. Sebab masyarakat adalah tujuan utama kita pada pelayanan publik.

Di mengingatkan, saat ini Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBm) di lingkup Kejati Maluku telah dilaksanakan.

"Yang harus diprioritaskan adalah membangun SDM dan sistem kerja. Oleh sebab itu yang dapat dikerjakan adalah membangun SDM dan sistem kinerja. Sebab SDM pelaku yang harus bisa memberikan pelayanan," ujarnya.

Menurut Yudi, bukan dilayani melainkan melayani semaksimal dan sebaik mungkin serta harus transparan. Sistem kerja harus diatur sejak saat ini, jika dulu memakai tolak ukur kebiasaan maka harus diubah, apalagi telah memasuki WBK dan WBBM.

"Tidak semua tugas Kejaksaan Negeri (Kejari) bisa dipublikasikan, namun kegiatan yang sifatnya berguna bagi kepentingan publik harus disampaikan, salah satunya adalah fungsi kejaksaan sebagai pengacara negara. Tidak semua hal dapat diekspor, namun kegiatan yang sifatnya berguna bagi kepentingan publik harus kita sampaikan," tandasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!