Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Sepakat dengan Gustu Covid-19 Maluku, RS Bakti Rahayu Tak Kenakan Biaya Rapid Test untuk Pasien Rawat Inap

satumalukuID/Pixabay Ilustrasi Test Covid

satumalukuID - Rumah Sakit Bakti Rahayu, menjadi salah satu rumah sakit swasta di Kota Ambon yang saat ini melakukan pelayanan Rapid Test bagi pelaku perjalanan.

"Bagi pelaku perjalanan di awal Covid-19, kami kenakan biaya sebesar Rp.650.000. Setelah distributor Rapid Test semakin banyak dan kami mendapatkan harga lebih murah, maka saat ini tarifnya turun menjadi Rp.550.000," terang perwakilan RS Bakti Rahayu, saat rapat bersama Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, di Ambon, Selasa (09/06/2020).

Bagi pasien-pasien yang datang dan berobat dengan indikasi rawat inap, sesuai kesepakatan pada rapat, tidak akan dikenakan biaya untuk Rapid Diagnotic Test (RDT).

"Sesuai dengan koordinasi dengan Ketua Gustu Covid-19 Provinsi Maluku dan Dinas Kesehatan, dan kami mendapatkan bantuan, maka tidak boleh dilakukan penagihan biaya termasuk pasien-pasien dan anggota BPJS juga tidak dikenakan biaya selama pemeriksaan Rapid," jelasnya.

Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, sengaja menggelar pertemuan dengan seluruh otoritas rumah sakit yang berada di wilayah Kota Ambon dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, guna menjawab keresahan warga terkait biaya rapid test tersebut.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!