Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Gubernur Tegaskan Semua RS di Maluku Harus Segera Tangani Pasien; Bukan Minta Duit Baru Periksa

satumalukuID/Ian Toisutta Gubernur Maluku, Murad Ismail

satumalukuID- Semua Rumah Sakit di Provinsi Maluku, baik swasta maupun milik pemerintah diwajibkan untuk menerima pasien tanpa pandang bulu. Pelayanan terhadap pasien yang masuk berobat harus lebih diutamakan ketimbang urusan administrasi dan sebagainya.

Kepada wartawan, Gubernur Maluku, Murad Ismail, menegaskan, setiap Rumah Sakit harus tetap melayani masyarakat yang mengantongi BPJS Kesehatan atau pun tidak.

"Semua rumah sakit pemerintah maupun swasta wajib menerima pasien baik BPJS Kesehatan maupun non BPJS. Tidak perlu minta duit dulu baru diperiksa. Segera ditangani," ungkap Murad tegas di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Rabu sore (10/6/2020).

Mantan Komandan Korps Brimob Polri ini mengaku tidak segan untuk memberikan sanksi tegas kepada setiap rumah sakit yang kedapatan melayani pasien tak sesuai dengan harapannya tersebut. Bahkan, dia tidak segan untuk menutup rumah sakit swasta yang menolak keinginannya itu.

"Kalau rumah sakit pemerintah, saya ganti Direkturnya jika dia tidak bisa dengar saya punya ucapan. Ini sudah jelas, pokoknya saya dengan Gugus Tugas tidak ada alasan, kita tidak bisa tangani semua masalah kesehatan di Maluku," tegasnya.

Kepada masyarakat, Jenderal Bintang Dua Purnawirawan Polri itu meminta, agar jika ditemukan adanya rumah sakit yang tidak mengikuti arahannya menerima semua pasien, untuk segera dilaporkan kepada dirinya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!