Sekilas Info

Jawab Keresahan Warga Soal Biaya Rapid Test, Gustu Covid-19 Maluku Gelar Pertemuan dengan Seluruh RS

satumalukuID/istimewa Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang

satumalukuID - Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, menggelar pertemuan dengan seluruh otoritas rumah sakit yang berada di wilayah Kota Ambon dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, guna menjawab keresahan warga.

"Kami telah bersepakat bahwa seluruh pasien yang datang ke rumah sakit baik swasta dan pemerintah di wilayah Provinsi Maluku, tidak akan dikenakan biaya atau harus membayar untuk melakukan rapid test," terang Ketua Harian Gustu Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, di Ambon, Selasa (09/06/2020).

Kasrul sampaikan, bahwa hal tersebut juga berlaku bagi pasien yang menjadi anggota BPJS. Dan untuk pelaku perjalanan yang melakukan perjalanan akan dikenakan biaya.

"Untuk pelaku perjalanan kita tidak bahas, sebab dianggap mandiri. Misalkan ingin melakukan rapid test atas inisiatif sendiri maka akan dikenakan biaya," jelas Kasrul yang juga adalah Sekretaris Daerah Maluku ini.

Terkait tarif rapid test, Kasrul katakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Ambon dalam hal jni Dinas Kesehatan Kota Ambon agar dilakukan keseragaman tarif.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!