Sekilas Info

Dianiaya Pakai Bangku, Ibu Rumah Tangga Sedang Hamil 2 Bulan di Buru Selatan Tusuk Suaminya Hingga Tewas

satumalukuID/Embong Ilustrasi korban.

satumalukuID- MR, seorang ibu rumah tangga yang sedang hamil 2 bulan, nekat menusuk Tonci Lesnussa, suaminya sendiri hingga tewas hari ini Selasa (9/6/2020). Warga Desa Mepa, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan itu tusuk suaminya pakai pisau dapur, Senin (8/6/2020).

Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) itu terjadi di rumah Rein, teman suaminya. Aksi penusukan diduga terpaksa dilakukan setelah MR dianiaya suaminya tersebut menggunakan bangku yang terbuat dari kayu sekira pukul 18.30 WIT, kemarin.

Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Zulkifli Asril, yang dikonfirmasi membenarkan adanya kasus penganiayaan hingga menyebabkan matinya orang tersebut. Kasus penganiayaan berat itu berawal ketika MR, datang menemui suaminya di rumah Rein.

MR kala itu datang di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sambil menggenggam sebilah pisau. Melihat suaminya sedang meneguk minuman keras (miras) bersama temannya Rein, MR kemudian memanggilnya. Entah mengapa, saat itu korban tiba-tiba memukul korban.

“Diduga saat itu korban sudah dipengaruhi minuman keras, korban memukul istrinya dengan bangku kayu. Istrinya marah dan menikam korban dengan sebilah pisau yang dibawanya,” kata Zulkifli.

Menurutnya, korban meninggal dunia setelah ditusuk mengenai bagian bawah rusuk kiri. Diterjang senjata tajam, korban terjatuh bersimbah darah. Usus perutnya juga terlihat keluar usai ditusuk pelaku. Dia kemudian dilarikan ke Puskesmas Leksula untuk mendapat perawatan medis.

“Pada pukul 21.00 WIT korban dirujuk ke Rumah Sakit Namrole. Tetapi setelah tiba di Namrole, dia dirujuk lagi ke Rumah Sakit Namlea hari ini pada pukul 09.00 WIT,” jelasnya.

Di tengah perjalanan menuju Rumah Sakit Namlea, kondisi korban terus menurun hingga mengembuskan nafas terakhir tepat di Desa Metar, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru.

Juru bicara Polres Buru ini mengaku, saat peristiwa naas itu terjadi, pelaku diketahui sedang mengandung kurang lebih 2 bulan. Suaminya tewas dengan meninggal seorang anak yang baru berusia 1,5 tahun.

“Jenazah sudah dibawa kembali ke Namrole untuk dipulangkan ke Desa Mepa untuk dimakamkan. Pelaku saat ini sudah diamankan,” tutup Zulkifli.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!