Sekilas Info

PENANGANAN COVID-19

Batasi Kegiatan Masyarakat, Personel Brimob Bantu Awasi Akses Masuk Kota Ambon di Desa Hunuth

Foto: Daniel Leonard/ant Personel Brimob dari Kompi 4 Batalion A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku saat melakukan kegiatan penjagaan akses masuk Kota Ambon di kawasan Desa Hunuth, Senin (8/6/2020.

satumalukuID - Personel Brimob dari Kompi 4 Batalion A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dilibatkan dalam melakukan penjagaan akses masuk Kota Ambon di kawasan Desa Hunuth.

"Kami ditugaskan mendampingi Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di lokasi ini untuk menjaga keluar-masuknya orang dari sejumlah desa di Kecamatan Leihitu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah," kata Danton 2 Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku, Aiptu S. Trisnomo, Senin (8/6/2020).

Tujuan penjagaan akes masuk dan keluar di lokasi ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Menurut dia, langkah ini sekaligus menyikapi pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Kota Ambon pada 8 - 22 Juni 2020, serta sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah daerah.

Brimob Batalyon Kompi 4 menurunkan personilnya untuk mendukung pengamanan akses masuk dan keluar antara Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon.

"Ada sekitar enam personil dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang mendukung pengamanan pada pos di Hunuth,” ujar Trisnomo.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau pergerakan moda transportasi dan pergerakan orang.

Petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi dan penumpang untuk memastikan apakah sudah menerapkan aturan yang sesuai dengan pemberlakuan PKM atau tidak.

"kita melakukan penjagaan untuk membatasi akses keluar masuk kota dari kabupaten Maluku Tengah ke Kota Ambon," tandas Trisnomo.

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!