Sekilas Info

PLN MMU Bantu 65 Unit Tempat Sampah Bagi TP PKK Maluku

satumalukuID - PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara (MMU) menyerahkan sebanyak 65 unit tempat penampungan sampah kepada Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Maluku, yang diterima secara langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, di Gedung PKK, Ambon, Senin (08/06/2020).

"Bersyukur karena kami dianggap mampu oleh PLN sehingga dibantu Program PLN. Bersyukur kami bersinergi untuk bersama saling bantu di masa pandemi Covid-19 ini," ujar Widya saat menerima bantuan tersebut.

Menurut dia, permasalahan sampah di Maluku hampir sama dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Dan mengenai hal tersebut memang menjadi masalah besar lingkungan sebab berdampak terhadap masalah sosial, ekonomi dan budaya.

"Untuk Maluku, mengenai permasalahan sampah memang sangat luar biasa dan membutuhkan perhatian. PKK yang merupakan penggerak sampai ke desa-desa melalui dada wismanya, oleh sebab itu kita harus segera bergerak sebab jika tidak kapan lagi," terangnya.

Dia sebutkan, bahwa kesadaran masyarakat Maluku perlu ditingkatkan agar tidak membuang sampah sembarangan. Karena minimnya kesadaran masyarakat tersebut laut sering dijadikan tempat sampah raksasa.

"Jika sungai dan laut dijadikan tempat buang sampah bagi sebagian orang, maka sungai dan laut akan kehilangan estetikanya. Kami sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak agar masyarakat menjadi disiplin buang sampah," tegasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!