Sekilas Info

1.000 Singkong Ditanam di Kebun Percontohan Ketahanan Pangan Negeri Seith Pulau Ambon

satumalukuID/Humas Polresta Pulau Ambon

satumalukuID- Wakil Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP. A. Chrismas, memantau kebun Percontohan Ketahanan Pangan Desa Mandiri atau Desa Tangguh yang berada di Dusun Boka, Negeri Seith, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (7/6/2020) pukul 14.30 WIT.

Didampingi Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy, orang nomor 2 di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease itu, langsung menuju kebun milik Hasan Aihena, warga Negeri Seith yang didalamnya ditanam sebanyak 1.000 pohon singkong.

“Hari ini kami datang untuk melihat Kebun Percontohan Ketahanan Pangan Desa Mandiri/Desa Tangguh di Dusun Boka, Negeri Seith. Kebun ini milik Pak Hasan Aihena,” kata AKBP. A. Chrismas kepada wartawan.

Selain melihat kebun percontohan tersebut, Chrismas juga memberikan motivasi kepada pemiliknya agar tetap semangat berkebun, apalagi di massa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini.

“Di kebun ini Pak Hasan tanam 1.000 pohon singkong. Dan saya terus memberikan motivasi agar beliau terus rajin berkebun dan tidak terpengaruh dengan kehidupan ekonomi saat ini,” terangnya.

Sementara itu, Hasan Aihena, pemilik kebun singkong tersebut menyampaikan terimakasih lantaran kebunnya telah dijadikan sebagai percontohan ketahanan pangan.

“Saya sangat berterima kasih karena Bapak Wakapolresta Pulau Ambon sudah datang melihat kebun saya yang juga dijadikan sebagai kebun percontohan ketahanan pangan di Desa Seith,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!