Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

 Polda Maluku Kerahkan Empat Regu Watercannon Brimob Semprot Cairan Disinfektan di Kota Ambon

satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID- Di tengah mewabahnya kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satuan Brimob Polda Maluku terus menggelar aksi kemanusiaan. Mengangkat tema “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat”, kegiatan sosial terus digalakkan. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Hari ini, Sabtu (6/6/2020), tim elitnya Polri di Maluku itu kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan, cegah dan bunuh virus mematikan tersebut. Mereka terbagi dalam empat regu, masing-masing mengerahkan mobil watercannon melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan utama yang dianggap berpotensi tertular Covid-19.

Kegiatan penyemprotan cairan obat disinfektan hari ini dipimpin Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) A Pelopor, AKP. H. Ahmad Saleh. Dia membawahi empat regu yang dikerahkan untuk melakukan penyemprotan di sejumlah wilayah di Kota Ambon.

Sejumlah ruas jalan yang disemprot diantaranya regu pertama yaitu mulai dari kawasan Pohon Mangga, Pos Polisi Benteng, Gereja Rehobot, hingga Batu Gantong Waringin dengan menggunakan satu unit mobil Watercannon.

Untuk regu dua, penyemprotan dimulai dari Jalan Ay. Patty, Belakang Ambon Plaza, hingga Pasar Mardika, yang juga menggunakan mobil Watercannon. Sementara regu tiga dari Pohon Pule, Belakang RST, hingga Silale menggunakan Ransus Decon KBR dan Inovasi Mobil Double Cabin. Sedangkan regu empat, melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Waihaong dan sekitarnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur, mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk peduli pihaknya dalam upaya mencegah dan menyelamatkan warga Kota Ambon dari pandemi mematikan tersebut.

"Untuk melakukan kegiatan penyemprotan ini bukanlah hal yang mudah dan gampang dilakukan. Oleh karena itu anggota kami yang terjun pun minimal memenuhi standar SOP dalam penyemprotan disinfektan,” ungkap dia

Selain melakukan penyemprotan, personel yang dilibatkan juga sekaligus mengedukasi masyarakat untuk senantiasa hidup bersih, sehat, menjaga pola makan bergizi serta melaksanakan olahraga rutin setiap saat.

"Mudah-mudahan segala kegiatan dan upaya yang kami lakukan dapat membawa manfaat dalam pencegahan Corona di daerah ini,” pungkas Guntur.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!