Sekilas Info

KECELAKAAN LALU LINTAS

Tabrakan di Pasar Minggu Passo Ambon, Warga Wailiha Letisel Terluka dan Pingsan

satumalukuID/Istimewa Seorang pria paruh baya, pengendara sepeda motor pingsan setelah terlibat tabrakan dengan mobil di depan Pasar Minggu, Jalan Sisingamangaraja, Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (4/6/2020).

satumalukuID - Naas menimpa Rudolf Metikohi. Pria paruh baya, pengendara sepeda motor Honda Beat berwarna putih ini, terlibat tabrakan dengan mobil di depan Pasar Minggu, Jalan Sisingamangaraja, Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (4/6/2020).

Kerasnya tabrakan membuat warga Wailiha, Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel), Kota Ambon itu, terhempas dari atas tunggangannya. Dahi pria 55 tahun ini terluka robek dan langsung pingsan atau tidak sadarkan diri di tengah jalan pada Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Rudolf menunggangi motor maticnya dengan nomor polisi DE 3516 NA. Dia terlihat bergerak dari arah Negeri Passo, Kecamatan Baguala Ambon, hendak menuju arah Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Di tengah perjalanan, atau tepat di depan TKP, Rudolf terlihat mendahului sebuah mobil Avanza berwarna silver yang berada di depannya. Saat menyalip mobil tersebut dari sisi kanan, tiba-tiba datang dari arah berlawanan mobil milik The Natsepa Hotel.

Mobil dengan pelat nomor polisi DE 7050 A itu dikemudikan Josua Tatuhey (38), warga Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Menurut saksi, pengendara motor bergerak dari arah Passo, hendak menuju Suli. Di TKP, korban mendahului mobil Avanza warna silver dan menabrak mobil yang datang dari arah berlawanan,” kata sumber kepada satumalukuID.

Sumber yang meminta namanya untuk tidak disebutkan ini mengaku, korban saat mengendarai motor berwarna putih tersebut dalam kondisi dipengaruhi minuman keras alias mabuk.

“Korban menabrak mobil milik The Natsepa Hotel pada bagian depan sebelah kanan. Dia lalu terjatuh dan tidak sadarkan diri (pingsan). Dahinya juga mengalami luka robek. Korban lalu dilarikan ke Rumah Sakit Ottokwick Passo. Korban diduga lalai dalam mengendarai motornya,” sebutnya.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Titan Firmansyah yang dikonfirmasi satumalukuID, membenarkan kasus kecelakaan lalu lintas yang teradi di atas Jalan Sisingamangaraja, Negeri Passo itu. Menurutnya, kasus itu sedang dalam penyelidikan.

“Iya kejadian itu benar terjadi di Passo. Saya akan sampaikan perkembangan lebih lanjut,” kata juru bicara Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ini.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!