Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Lagi, 16 Orang Terkonfirmasi dan Sembilan Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19 di Maluku

satumalukuID- Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Maluku terus mengalami peningkatan. Hari ini, 16 kasus baru Covid kembali ditemukan. Tapi kabar baiknya, sembilan pasien pandemi tersebut telah dinyatakan sembuh hari ini, Kamis (4/6/2020).

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, melalui siaran persnya yang diterima satumalukuID malam ini mengatakan, dengan bertambahnya belasan orang tersebut, total kasus Covid mencapai 254.

Belasan pasien Covid baru ditemukan dari hasil pemeriksaan swab-PCR pada laboratorium kesehatan milik Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Klas II Ambon.

"Hari ini ada penambahan 16 kasus baru. Jadi totalnya bertambah menjadi 254 kasus," ungkap Kasrul Selang.

Belasan kasus baru itu merupakan tambahan dari Kota Ambon sebanyak 8 orang dan 8 lainnya dari Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

“Kabar baiknya ada 9 pasien Covid yang juga dinyatakan sembuh di Maluku hari ini. Mereka berasal dari Kota Ambon 8 orang dan 1 pasien dari Kabupaten Buru. Jadi total sembuh saat ini sudah 64 orang,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dari 254 orang terkonfirmasi Covid, 182 orang saat ini masih dirawat intensif, 64 sudah dinyatakan sembuh dan 8 orang meninggal dunia.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan 31 orang. Kota Ambon 24, Maluku Tengah 4, Buru Selatan 2 dan Buru 1. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan 43 orang. Kota Ambon 32, Maluku Tengah 9, 1 SBB dan 1 SBT,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!