Sekilas Info

Belum Ditemukan, 10 Warga Maluku Tenggara yang Hilang Bersama Speedboat

satumalukuID- Nasib 10 orang warga Desa Kanara, Kabupaten Maluku Tenggara, yang berada di dalam speedboat hilang belum diketahui. Sejak Selasa (2/6/2020) pagi hingga Rabu (3/6/2020) malam ini, keberadaan para suporter pertandingan sepakbola itu masih misterius.

Speedboat berpenumpang 10 orang itu hilang setelah berangkat bersama lima unit speedboat lainnya dari Desa Kanara (Pulau Kur), hendak menuju Desa Mangur (Pulau Mangur), Kecamatan Kur Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (2/6/2020) pukul 09.00 WIT.

“Belum ditemukan tanda-tanda keberadaan mereka. Masih hilang kontak,” kata Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon, Muslimin, dihubungi satumalukuID melalui telepon genggamnya, malam ini.

Menurutnya, operasi pencarian hari ke 2 terhadap speedboat yang menggunakan satu unit mesin 15 PK itu telah dihentikan saat menjelang malam. Ini dikarenakan lokasi pencarian gelap. “Besok kita akan lanjutkan pencarian hari ke 3,” terangnya.

Speedboat yang ditumpangi 10 warga Desa Kanara, 3 diantaranya anak di bawah umur ini hilang kontak diduga saat berada di perairan laut Desa Hirit.

Insiden ini berawal ketika sebanyak 6 unit speedboat keluar bersamaan dari Desa Kanara hendak menonton pertandingan sepakbola yang dilakoni tim mereka di Desa Mangur.

Di tengah perjalanan, speedboat naas itu mendahului lima speedboat lainnya. Sayangnya, lima speedboat yang ditinggalkan, duluan tiba di Desa Mangur. Sedangkan speedboat tersebut hingga malam ini tak kunjung tiba.

Berikut 10 nama penumpang speedboat yang masih hilang kontak:
1. Lapuji Tatroman (29 thn/L)
2. Amir Jali Tatroman (20 thn/L)
3. Joni Tatroman (16 thn/L)
4. Umar Tatroman (16 thn/L)
5. Abu Fakir Tatroman (18 thn/L)
6. Aisya Tatroman (40 thn/P)
7. Base Tatroman (26 thn/L)
8. Jalila Tatroman (25 thn/P)
9. Waisya Tatroman (26 thn/P)
10. Afrizal Tatroman (14 thn/L)

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!