Sekilas Info

Kebijakan Work From Home Bagi ASN di Maluku Diperpanjang Dua Minggu Lagi

satumalukuID/istimewa Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang

satumalukuID - Sekretaris Daerah Maluku yang juga adalah Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kasrul Selang, meyebutkan kebijakan Work From Home (WFH) atau bekerja di rumah, bagi Aparat Sipil Negara di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku maupun Kota Ambon, kembali diperpanjang dalam waktu dua minggu kedepan.

Kebijakan ini terpaksa diambil, meski Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Kemenpan RB), telah menetapkan waktu kerja dari rumah bagi akan berakhir pada 4 Juni 2020 nanti.

Kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (3/6/2020), Kasrul menegaskan, kebijakan memperpanjang WFH, sebab harus disadari betul di Kota Ambon angka kasus positif Covid-19-nya terus naik.

“Maka kita harus berpartisipasi untuk melandaikan grafik yang ada,” terang Kasrul.

Salah satu cara untuk melandaikan grafik yang saat ini menunjukkan kenaikan signifikan tersebut, lanjut Kasrul, adalah dengan bekerja dari rumah.

Menurut dia, sudah beberapa kali pihaknya telah melakukan pertemuan dengan dengan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk menyusun protokol kesehatan terkait Covid-19 pada masing-masing OPD.

“Sudah ada pertemuan dengan seluruh pimpinan OPD, dan mereka diminta mereka untuk menyusun protokol untuk masing-masing OPD kerja dari rumah,” jelas Kasrul.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!