Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Kabar Baik, Empat Pasien Covid-19 Asal Ambon dan Satu Dari Buru Dinyatakan Sembuh

satumalukuID- Kabar baik kembali datang dalam penanganan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Maluku. Lima pasien terkonfirmasi virus mematikan ini akhirnya dinyatakan sembuh, Selasa (2/6/2020). Empat dari Kota Ambon dan satu asal Kabupaten Buru.

"Hari ini kita ada lima pasien yang dinyatakan sembuh. Empat dari Ambon dan satu dari Buru," ungkap Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Selasa sore (2/6/2020).

Lima pasien sembuh diantaranya kasus 23 berinisial FN asal Buru. Dia dirawat di lokasi karantina Pemda Buru, Penginapan Senyum Bupolo, Kota Namlea. Empat sisanya dari Ambon yaitu pasien kasus 39 berinisial H, kasus 76 SL, kasus 87 TS dan kasus 144 TJ.

Kesembuhan lima pasien kasus pandemi ini, diharapkan dapat menjadi motivasi dan dorongan kepada ratusan pasien lainnya yang masih dirawat agar cepat mengikuti jejak mereka.

"Mudahan-mudahan kesembuhan ini memberikan motivasi kepada pasien yang lain,” harap Sekretaris Daerah Maluku ini.

Menurutnya, proses penyembuhan pasien Covid, juga tergantung kepada kondisi psikis mereka. Kondisi psikis harus dikuatkan dengan dukungan besar dari seluruh masyarakat, terutama keluarga para pasien itu sendiri.

“Jadi saat ini jumlah pasien sembuh di Maluku bertambah menjadi 41 orang,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!