Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Besok Gaya Hidup Kenormalan Baru Mulai Berlaku di Pasar Mardika Ambon, Pedagang Direlokasi

Foto: satumalukuID/Istimewa Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

satumalukuID- Pemerintah Kota Ambon akan mulai menerapkan gaya hidup new normal atau kenormalan baru dengan menggunakan protokoler kesehatan di Kawasan Pasar Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (3/6/2020).

Rencana penerapan tatanan hidup kenormalan baru di tengah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sekaligus pengundian relokasi sejumlah pedagang ini, disampaikan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam konferensi pers di Balai Kota, Kota Ambon, Selasa (2/6/2020).

Pasar Mardika, kata Richard, menjadi perhatian khusus penerapan gaya hidup baru dengan standar kesehatan ini lantaran wilayah tersebut masuk zona merah.

“Pertama, karena pasar Mardika itu zona merah maka dia menjadi perhatian khusus. Yang kedua, dalam Minggu ini sejumlah pedagang akan kita pindahkan,” ungkap Richard.

Pemindahan para pedagang Pasar Mardika, disebutnya dilakukan untuk menata ke arah lebih baik dan sekaligus mempersiapkan pembangunan pasar baru.

“Jadi hari ini persiapan, besok itu juga undian untuk sejumlah pedagang yang nanti akan direlokasi ke pasar-pasar sementara,” terangnya.

Para pedagang, lanjut dia, akan direlokasi ke sejumlah kawasan pasar yang sudah disediakan diantaranya, di wilayah Passo, Kecamatan Baguala; Benteng, Kecamatan Nusaniwe; Tantui dan Wara, Kecamatan Sirimau.

“Semua itu nanti kita akan dorong supaya kawasan Pasar Mardika itu bisa menjadi daerah percontohan untuk itu (Kenormalan Baru),” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!