Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Peringati Hari Lahir Pancasila Brimob Polda Maluku Serempak Bagi Sembako

satumalukuID- Seluruh jajaran Brimob Polda Maluku memperingati hari lahir Pancasila secara serempak dengan menggelar bhakti sosial, Senin (1/6/2020). Mereka membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga terdampak Covid-19 di seluruh daerah Provinsi Maluku.

Kegiatan dipimpin Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Guntur ini, langsung dari Kota Ambon. Bertajuk “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat” aksi sosial tersebut di ikuti seluruh jajarannya yang ada di Kabupaten/Kota di Maluku.

Di Ambon, Dansat Brimob Maluku didampingi Wadansatnya AKBP. Budi Wardiman, Wadanden Gegana, Wadan Yon A dan sejumlah personil ini membagikan sembako kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari tim elit milik Polri di Maluku tersebut.

Dansat Brimob Kombes Pol. Muhammad Guntur, mengungkapkan, kegiatan bagi-bagi sembako hari ini untuk kesekian kalinya baik di Ambon maupun di sejumlah daerah lain di Maluku. Bedanya, hari ini aksi sosial kemanusiaan ini dilakukan secara serempak di Maluku.

"kegiatan bagi-bagi sembako kali ini kami laksanakan bertepatan dengan hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni,” kata Guntur.

Bhakti sosial yang dilakukan, tambah Guntur, merupakan perwujudan nyata Brimob Polda Maluku sebegai bentuk kepedulian terhadap sesama yang didasari dengan nilai-nilai kemanusiaan.

“Kami juga berharap apa yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat meskipun nilainya tidak seberapa," harapnya.

Kegiatan “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat” ini, diharapkan dapat menjadi pelatihan terhadap rencana pemerintah untuk menerapkan tatanan kehidupan kenormalan baru, agar siap dilaksanakan kepada internal Brimob Maluku sebagai anggota Polri maupun terhadap masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan ini kami harapkan apa yang menjadi rencana pemerintah untuk menerapkan tatanan protokol normal baru. Kami siap jiwa raga untuk melaksanakan penerapan tersebut baik kepada kami sendiri sebagai anggota Polri dan juga kepada masyarakat," sebutnya.

Di sela pembagian sembako, Brimob Maluku juga tak lupa menghimbau masyarakat terkait anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di daerah para Raja-Raja ini.
Foto: Humas Polda Maluku

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!