Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Satgas BUMN Serahkan 7.981 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Maluku

satumaluku.id - Sebanyak 7.981 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, diserahkan secara simbolis oleh Satgas Bencana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Maluku kepada Sekertaris Gugus Tugas Percepatan dan Pengendalian Covid-19 Provinsi Maluku, Hendry Far-Far, di Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (30/05/2020).

"Kami menyerahkan 7.981 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, dan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 825 buah, masker medik 500 buah, masker kain sebanyak 32.000 buah dan cairan disinfektan sebanyak 1.600 liter," papar Koordinator Satgas Bencana BUMN Provinsi Maluku, Haris Setyawan.

Haris katakan, seluruh BUMN di Maluku telah berperan aktif memberikan bantuan kepada tenaga medis maupun masyarakat secara langsung.

"Stagas Bencana BUMN juga mendapatkan amanah dari Kementerian BUMN untuk menyalurkan bantuan. Dan bantuan dari BUMN ini akan disalurkan kepada masyarakat serta pihak terkait oleh Koordinator Stagas Bencana BUMN di masing-masing Kabupaten dan kota yang diwakili oleh Perwakilan BUMN di tiap Kabupaten dan kota," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Sekertaris Gustu Covid-19 Maluku, Henry Far-Far menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian BUMN di Maluku yang telah ikut membantu pemerintah daerah dengan menyalurkan bantuan.

"Bantuan ini sangat berarti meski kami hanya sebagai pihak pengelola, dan sebagai pengelola kami menyadari grafik kasus terkonfirmasi virus di Maluku kian naik setiap hari, sehingga ketersediaan alat kesehatan pun sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!