Sekilas Info

Kapolda Maluku Sambangi Raja Haria dan Rumah Tua Thomas Matulessy di Pulau Saparua

satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID- Usai membesuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku, Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar, bersama rombongan menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Raja Negeri Haria, Yacop Micel Manuhuttu, Minggu (31/5/2020).

Silaturahmi yang berlangsung di rumah Raja Haria ini, sedikitnya terdapat beberapa poin penting yang disampaikan dan menjadi keluhan masyarakat setempat, telah dicatat orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku tersebut.

Pada kesempatan itu, Manuhuttu meminta orang nomor 1 Polda Maluku ini untuk menambah jumlah personel Polsek Saparua. Sebab, jumlah personel polisi di Saparua kalah jauh dengan masyarakat setempat. Negeri Haria sendiri, kata Manuhuttu, terbagi dalam beberapa dusun dengan jumlah penduduk hampir mencapai 7.000 jiwa.

"Dalam penambahan personil, dapat menjamin pelayanan Polri kepada masyarakat yang lebih baik lagi," katanya.

Manuhuttu juga menyinggung pembagian bantuan sembako. Dia berharap ada kejujuran dalam proses pembagian bantuan kepada masyarakat. Hal ini dipertegas agar tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di tengah kehidupan masyarakat (kamtibmas).

"Karena dalam kondisi seperti ini hal seperti pemberian sembako itu sangat penting bagi kehidupan rakyat setempat," sebutnya.

Bukan itu saja, Manuhuttu juga mengeluhkan kesulitan yang dihadapi warganya, khususnya para nelayan. Dia menyampaikan kesulitan yang hadapi masyarakatnya itu terkait peralatan kapal ikan dan dokumen lainnya.

“Usai bertemu dengan Raja Haria Bapak Kapolda dan rombongan menyambangi Rumah Tua Pahlawan Nasional Maluku, Thomas Matulessy atau lebih dikenal dengan sebutan Kapitan Pattimura di Desa Haria,” tambah Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat.

Jenderal bintang dua Polri ini, kata Ohoirat, juga mengunjungi Pos BKO Satgas Pam Rawan Yonif 731/Banau Koki III Porto Haria.

“Dalam kunjungan Bapak Kapolda memberikan sedikit himbauan bagi anggota BKO dalam pelayanan kepada masyarakat setempat,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!