Sekilas Info

Kapolda Maluku Beri Semangat kepada Sembilan Pasien Covid-19 di Pulau Saparua

satumalukuID- Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar, bersama rombongan mengunjungi Rumah Sakit Umum Kecamatan Saparua, di Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (31/5/2020). Baharudin menjenguk dan menyemangati sembilan pasien Covid-19.

Rombongan orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini menuju Pulau Saparua menggunakan Kapal Polisi Tacktikal milik Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku. Selain menyemangati para pasien, Baharudin juga memberikan apresiasi kepada tenaga medis.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat, mengatakan, kedatangan Baharudin di Rumah Sakit Umum Saparua yang tergolong baik dalam segi pelayanan pasien Covid-19 ini juga sekaligus memberikan penguatan psikologi kepada pasien agar cepat sembuh.

"Selain melihat kondisi pasien, Bapak Kapolda juga memberikan apresiasi yang baik dan luar biasa kepada kinerja tenaga medis Rumah Sakit Umum Saparua,” ungkap Ohoirat.

Pelayanan tenaga kesehatan kepada para pasien Covid di Rumah Sakit Saparua, diakui dilakukan secara maksimal di tengah keterbatasan peralatan medis. Rumah Sakit itu, juga tergolong baik dari segi pelayanan pasien Covid.

“Rumah sakit Saparua tergolong dalam salah satu rumah sakit dengan pelayanan terbaik dalam pelayanan kesehatan kepada pasien Covid-19,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!