Sekilas Info

Menteri Pertanian Berikan Motivasi Bagi Petani Maluku Tengah di Situasi Pendemi Covid-19

satumalukuID/Humas Pemprov Maluku Mentan Syahrul Yasin Limpo, saat berada di Desa Seith Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

satumaluku.id - Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo, memberikan motivasi dan memacu semangat para petani serta masyarakat di Desa Seith dan Desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), agar dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk bertani.

"Indonesia memiliki potensi pertanian yang luar biasa, termasuk di Maluku. Dan semua itu dapat menjadi kenyataan jika digarap dengan baik oleh masyarakat," tutur Menteri Syahrul, saat berada di Desa Seith, Malteng, Sabtu (30/05/2020).

Menurut Syahrul, jika diusahakan menjadi lebih baik, maka dia yakin jika orang yang bekerja di pertanian tidak akan miskin.

"Di mana-mana saya selalu sampaikan, bahwa jika orang kerja pertanian dengan benar maka tidak akan miskin. Sebab produk pertanian dapat diperdagangkan dan dijual. Yang pasti ada pembelinya untuk setiap produk yang berkaitan dengan isi perut," terangnya.

Dia menambahkan, di tengah pandemi Covid-19, atau krisis yang terjadi saat ini, sektor pertanian masih tetap menjanjikan. Sebab tetap dibutuhkan untuk makan dan diapat dijual di seluruh dunia.

"Tinggal bagaimana kemauan semua untuk bekerja, saya yakin setiap keringat yang kita keluarkan ketika bekerja tidak sia-sia. Sebab dalam 100 hari, lima bulan, atau satu tahun kemudian kita sudah dapat melihat hasilnya," ujarnya.

Syahrul turut mengajak warga masyarakat dan para petani untuk selalu memanfaatkan setiap lahan yang dimiliki.

"Tidak harus memilikinya lahan yang besar untuk bertani, kita dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan memanfaatkan teknologi serta cara-cara yang baru," ucapnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!