Sekilas Info

Temui Kapolda Maluku Raja Aboru Mengaku Sudah Sekian Lama Tidak Diperhatikan Pemerintah

satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID - Marthen Sinay, Raja Negeri (Kepala Desa) Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, menemui Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharuddin Djafar. Dia mengaku bahwa sudah sekian lama tidak diperhatikan oleh pemerintah.

Keluhan Marten Sinay ini disampaikan di ruang kerja Kapolda Maluku, Jumat (29/5). Kala itu, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Jan Leonard de Fretes, Direktur Intelkam Polda Maluku dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Selain ingin bersilaturahmi dengan orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini, Sinay juga mengaku datang untuk sekaligus menyampaikan suara hati masyarakatnya.

"Terima kasih bapak sudah terima kami. Sudah sekian lama, masyarakat Aboru tidak mendapat perhatian oleh pemerintah," ungkapnya.

Sebagai warga Indonesia, Sinay mengaku jika masyarakat Aboru juga ingin berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

"Padahal masyarakat Aboru juga ingin ikut berkotribusi bagi pemerintah dan bangsa," terangnya.

Menanggapi keluhan masyarakat Aboru terkait kurangnya perhatian pemerintah, Baharuddin mengaku akan menyampaikannya kepada pemerintah daerah, sehingga ke depan dapat diperhatikan.

"Kami berharap Bapak Raja juga dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah," pinta jenderal bintang dua polri tersebut.

Mantan Kapolda Sulawessi Barat ini juga berharap kerjasama masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Jika ada permasalahan yang dialami warga, agar dapat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas. Sehingga persoalan itu selanjutnya disampaikan kepada Kapolresta untuk diselesaikan secara baik.

Baharuddin juga meminta warga Aboru yang ingin menjadi anggota Polri untuk dapat mendaftar dan mengikuti seleksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Apabila ada masyarakat Aboru yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri, Polda akan menerimanya, selama masyarakat tersebut memenuhi syarat menjadi anggota Polri," katanya.

Di sisi lain, Baharuddin mengaku pihaknya sangat memperhatikan warga Aboru, apalagi di tengah situasi pandemi saat ini. Dia telah memerintahkan Kapolresta untuk mengirimkan bantuan sosial terhadap warga di sana yang terdampak Covid-19.

"Sampaikan kepada masyarakat bahwa Kapolda dan Pangdam sangat memperhatikan mereka dan kalau ada kesempatan Saya dan Wakapolda akan mengunjungi masyarakat Aboru untuk memberikan support dan keyakinan kepada mereka," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!