Sekilas Info

Berhasil Tangani Beberapa Kasus, 43 Anggota Polda Maluku Terima Penghargaan

satumalukuID/Ian Toisutta Kepala Polda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharuddin Djafar, saat memberikan penghargaan kepada 43 anak buahnya yang dianggap berprestasi.

satumalukuID- Kepala Polda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharuddin Djafar, memberikan reward atau penghargaan kepada 43 anak buahnya, yang dianggap berprestasi. Mereka dinilai berhasil menangani beberapa kasus diantaranya kasus makar Republik Maluku Selatan (RMS), ikut dalam percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta membantu penanganan kasus Kecelakaan Laut di Perairan Kabupaten Kepulauan Aru dan Pulau Buru.

Penyerahan penghargaan kepada puluhan personel berprestasi in,i diberikan langsung oleh Jenderal Bintang Dua itu yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Markas Komando Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (29/5/2020). Pemberiaan reward, juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Jan Leonard De Fretes, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Maluku.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat, mengatakan, penyerahan reward yang dilakukan dalam upacara pemberian penghargaan ini kepada kepada personil Polri Polda Maluku yang berprestasi dalam penanganan pengibaran bendara RMS.

Selain penanganan kasus makar, penghargaan serupa juga diberikan kepada seorang anggota yang dinilai berhasil membantu korban dari wabah pandemi. Dia melakukan penggalangan untuk proses pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Tak hanya itu, puluhan personel lainnya juga menerima penghargaan karena dianggap berhasil melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap kapal tenggelam di perairan laut Kabupaten Kepulauan Aru dan Pulau Buru.

“Sebanyak 22 anggota berhasil tangani simpatisan RMS, 1 orang penggalangan untuk pemakaman pasien covid 19, dan 20 orang tim SAR pencarian kapal tenggelam di perairan Kepulauan Aru dan Perairan Pulau Buru,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat.

Sementara itu Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Jan Leonard De Fretes, mengaku jika pemberian reward hari ini sebagai wujud penghargaan kepada personil yang bekerja dengan baik, bahkan melampaui tuntutan tugas.

Menurutnya, personel yang bekerja melampaui tuntutan kerja diberikan penghargaan atas dedikasinya tersebut. Sebaliknya, kepada anggota yang melanggar atau tidak profesional saat menjalankan tugas dan tanggungjawab, tentu akan diberikan sanksi atau Phunismant.

“Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas kinerja para anggota dalam mejalankan tugas,” sebutnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!