Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Kapolda Maluku Minta Gustu Covid Sampaikan Informasi Benar Agar Masyarakat Tidak Percaya Hoax Terkini

Foto: satumalukuID/Humas Polda Maluku Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar, saat video conference dengan Kabaharkam Mabes Polri, di Aula Rupatama Polda Maluku, Kamis (30/4/2020).

satumalukuID- Tim gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), khususnya bidang kehumasan, diminta oleh Kepala Polda Maluku Irjen Pol. Baharuddin Djafar, agar dapat menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini mengaku, penyampaian informasi yang benar dan jelas kepada masyarakat harus terus dilakukan agar mereka tidak terpengaruh dengan berita hoax yang muncul di massa pandemi saat ini.

"Kepada seluruh gugus tugas kabupaten/kota agar menyampaikan permasalahan apa yang terjadi di daerah masing-masing kepada Gugus Tugas Provinsi," kata Baharuddin dalam rapat bersama tim gugus tugas Covid-19 di lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis (28/5/2020)

Selain permasalahan keakuratan informasi kepada masyarakat, jenderal bintang dua Polri ini juga menjelaskan perkembangan kasus Covid-19 secara nasional dalam pertemuan yang dihadiri Sekda Maluku, Dandrem 151/Binaya, AsOps Kodam XVI/Pattimura, Karo Ops Polda Maluku, Dansat Brimob, Kapolresta Ambon, para tokoh agama dan sejumlah pimpinan SKPD Maluku.

Baharuddin juga menjelaskan mengenai pendisiplinan masyarakat menuju kehidupan New Normal. Juga menyampaikan simulasi protokol kesehatan di beberapa tempat ibadah, mall, pasar, pariwisata dan daerah keramaian lainnya.

"Untuk semua tempat keramaian maupun tempat-tempat ibadah agar membuat konsep protokol kesehatan dalam memasuki New Normal dan disampaikan ke gugus tugas," harapnya.

Bukan itu saja, Baharuddin juga menyampaikan agar gugus tugas dapat menentukan titik-titik yang nantinya akan dijadikan sebagai sampel untuk mendisiplinkan masyarakat.

“Masyarakat harus patuhi protokol kesehatan, dan aparat TNI/Polri maupun Satpol PP bisa menjaganya,” terangnya.

Kepada para tokoh agama, mantan Kapolda Sulawessi Barat ini berharap agar dapat memberikan penjelasan kepada para jamaah berkaitan dengan New Normal.

“Selain itu juga diharapkan dapat melaksanakan simulasi untuk pelaksanaannya nanti,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!