Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Kadis PU Maluku Positif Covid-19, Pernah Duduk Satu Meja dengan Sekda

satumalukuID/istimewa Sekda Maluku Kasrul Selang

satumalukuID- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku, Muhammad Marasabessy, positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Tiga hari lalu atau tepatnya Senin (25/6/2020), dia diketahui duduk satu meja dengan Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang.

Marasabessy positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Klas II Ambon. Hasil itu keluar pada Rabu kemarin (27/5/2020).

Ketua Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, yang adalah Sekda Maluku, mengaku benar jika dirinya sempat duduk satu meja dengan Marasabessy.

Olehnya itu, untuk memastikan apakah dirinya tertular, besok atau lusa dia akan kembali dirapid test. Apakah korban juga sempat kontak dengan kepala dinas lainnya, Kasrul mengaku belum mengetahuinya dan kini sedang dilakukan pelacakan.

"Salah satunya dengan saya, hari Senin duduk satu meja, nanti saya mau rapid satu dua hari ini," kata Kasrul Selang kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis malam (28/5/2020).

Hingga kini belum diketahui apakah Marasabessy merupakan pelaku perjalanan atau tidak. Jika tidak, dirinya terjangkit dari pasien berapa juga belum diketahui. Namun Marasabessy diketahui pernah memeriksakan diri di salah satu dokter praktek di Ambon. Hasilnya reaktif rapid test.

"Saat ini beliau dikarantina di BPSDM Maluku. Nanti tunggu konsultasi dokter untuk penanganan selanjutnya apakah tetap di situ atau dipindahkan ke Rumah Sakit," terangnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!