Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Hasil Swab PDP yang Meninggal Dunia di Rumkital Ambon Dinyatakan Negatif Covid-19

satumalukuID- LM, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital), dr. F.X. Suhardjo, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX/Ambon, Kota Ambon, ternyata tidak terpapar virus corona.

Almarhum dipastikan negatif dari wabah virus corona tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen dengan sistem swab di Laboratorium Kesehatan milik Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas II Ambon, Kota Ambon, Senin malam (25/5/2020).

Untuk diketahui, pria 64 tahun itu menghembuskan nafas terakhir di Rumkital Ambon, Sabtu malam (23/5/2020). Dia dimakamkan menggunakan protokoler penanganan Covid-19, Minggu (24/5/2020). Sebelumnya, hasil rapid test dari warga Kabupaten Maluku Tengah itu, dinyatakan reaktif.

Almarhum masuk Rumkital Ambon untuk mendapatkan perawatan medis sejak 16 Mei 2020 lalu. Kala itu, dirinya mengalami keluhan gangguan pernafasan.

"Hasil swab dari LM yang meninggal dunia pada tanggal 23 Mei di RSAL dr. F.X. Suhardjo sudah keluar dengan hasil negatif," kata Melky Lohy, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Maluku melalui siaran pers dari gugus tugas percepatanan penanganan Covid-19 Maluku yang diterima satumalukuID, Selasa (26/5/2020).

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!