Sekilas Info

9.175 Warga Kota Ambon Menerima Bantuan Sosial Tunai, Disalurkan Langsung ke Rumah

Penyerahan simbolis BST kepada warga Kota Ambon.

satumalukuID - Sebanyak 9.175 warga kota Ambon menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Jumlah tersebut didasarkan atas data Kementerian Sosial (Kemensos).

Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustaf Latuheru saat penyerahan bantuan mengatakan BST akan disalurkan langsung ke rumah warga.

"Kita menerapkan sistem langsung rumah ke rumah, saat ini penyaluran dilakukan secara simbolis selanjutnya petugas kantor pos akan menyalurkan ke rumah warga," katanya saat penyerahan secara simbolis, Selasa (19/5/2020).

Ia menjelaskan, proses distribusi BST pihaknya meminta kantor pos untuk melihat tingkat kebutuhan masyarakat.

Pihak kantor pos diminta untuk proses distribusi diprioritaskan untuk warga yang akan merayakan Idul Fitri.

"Pembagian tahap awal diprioritaskan bagi warga yang akan merayakan hari raya, sehingga apa yang menjadi keperluan mereka jelang hari raya dapat disiapkan lebih dini," ujarnya.

Ia berharap, proses pembagian dapat berjalan dengan baik, serta dana BST tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Kantor Pos Cabang Ambon, Muhammad Adam mengatakan, selaku lembaga yang dipercayakan dan diberi tanggung jawab menyalurkan BST, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar penyaluran dapat berjalan dengan baik.

"Kita berupaya menyalurkan bantuan tepat waktu sehingga masyarakat juga dapat memanfaatkan bantuan tersebut, " katanya.

Bantuan Sosial Tunai merupakan Bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) Kementerian Sosial, sedangkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berasal dari APBDes.

Baca Juga

error: Content is protected !!