Sekilas Info

Permintaan Maaf Andre Taulany dan Rina Nose Dikembalikan kepada Keluarga Besar Latuconsina

Foto: Kolase Tribun News Kolase foto Andre Taulany, Rina Nose dan Prilly Latuconsina

satumalukuID - Pelapor Andre Taulany dan Rina Nose ke polisi, Ruswan Latuconsina, tak goyah atas permintaan maaf kedua artis tersebut kepada Prilly Latuconsina atas candaan yang dinilai melukai pemilik marga Latuconsina.

Ruswan yang berprofesi sebagai pengacara itu, kepada wartawan di Jakarta Senin (18/5/2020) mengatakan tidak membuka pintu maaf pada kedua komedian itu.

"Oh tidak segampang itu (permintaan maaf), kami merasa dilukai dan Latuconsina itu adalah marga yang besar dan dihormati di Maluku," kata Ruswan sebagaimana dirilis Kompas.com, Selasa (19/5/2020).

Menurut Ruswan, masalah ini dikembalikan kepada seluruh keluarga besar Latuconsina. Dia juga mengaku sebagai perwakilan keluarga besar Latuconsina.

Ruswan melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose pada Senin (18/5/2020) ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Keduanya dilaporkan atas Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE atau pasal 310 KUHP.

BACA JUGA: Andre Taulany Mengaku Orang Maluku Bermarga Haumahu dan Minta Maaf ke Prilly Latuconsina

Sementara itu Rina Nose menegaskan ia tidak dengan sengaja melecehkan nama marga atau suku. "Sama sekali tidak ada niat atau kesengajaan untuk melecehkan atau menghina. Apalagi kalau tahu itu adalah sebuah nama marga atau suku, jelas saya tidak mungkin melakukannya," terang Rina.

Rina juga mengaku sudah meminta maaf secara langsung kepada Prilly dan keluarganya mengenai insiden ini. Ia bersyukur karena keluarga Prilly sangat bijaksana dan memberinya maaf.

"Saya berterima kasih dan sangat menghargainya. Bahkan permintaan maaf saya juga sudah diteruskan oleh keluarga Prilly ke pihak-pihak yang merasa tersinggung. Untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak kepada Prilly dan keluarga," tulisnya.

Rina juga akan meminta maaf kepada seluruh pemilik marga Latuconsina dan masyarakat Ambon dan Maluku. "Saya pun pasti akan merasakan hal yang sama jika ada di posisi seperti kalian semua. Ini keteledoran kami dengan segala keterbatasan pengetahuan," tutupnya.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!