Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Pastikan Angkot Aman, Gustu Covid-19 Ambon Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada 31 Angkot Trayek Passo

Foto: Diskominfo Sandi Kota Ambon Mobil trayek Passo yang disemprot disinfektan, Selasa (19/5/2020).

satumalukuID - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon serta Dinas Perhubungan Kota Ambon akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap 31 mobil angkutan kota (angkot) dengan trayek Terminal Mardika - Passo.

"Selain penyemprotan disinfektan, para petugas dari Dinas Kesehatan Kota Ambon melalui Puskesmas Passo juga akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap para pengemudi angkot tersebut," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ambon, Robby Sapulete, kepada wartawan di Ambon, Selasa (19/05/2020).

Robby menyampaikan bahwa tujuan penyemprotan tersebut selain untuk mensterilkan angkot trayek Passo, juga untuk meyakinkan masyarakat Kota Ambon jika mobil angkot di kota Ambon aman untuk ditumpangi.

"Untuk kedepannya kami akan melakukan pengecekan secara berkala, tidak hanya kepada trayek Passo, namun untuk semua trayek angkutan kota di Ambon. Dan akan kami lakukan penyemprotan terhadap angkot-angkot tersebut," terangnya.

Di kesempatan yang sama, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, menambahkan jika penyemprotan disinfektan yang dilakukan merupakan permintaan dari pengurus jalur trayek Passo.

"Hal ini karena para pengemudi merasa terganggu dengan isu yang berkembang, yang mendiskreditkan mereka. Sehingga berdampak pada penghasilan mereka. Oleh sebab itu mereka meminta pihak Gustu untuk melakukan penyemprotan pada setiap angkot trayek Passo," paparnya.

Joy menghimbau kepada masyarakat untuk menghilangkan pemikiran negatif terkait angkut kota trayek Passo.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu ragu, jika ingin menumpangi mobil angkot dengan trayek Passo," tandasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!