Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Pasien Rumah Sakit GPM Ambon yang Meninggal Dua Hari Lalu Positif Covid-19

satumalukuID/Istimewa Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Maluku, Melky Lohy.

satumalukuID- Satu pasien perempuan berinisial RW yang meninggal dunia di Rumah Sakit Sumber Hidup  atau yang dikenal masyarakat dengan nama RS GPM, pada hari Minggu (17/5/2020), terbukti terpapar Covid-19. Hasil pemeriksaan sampel swab almarhumah yang sebelumnya ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itu positif.

"Total sampai dengan hari ini berdasarkan data yang terkonfirmasi sebanyak 118 orang, salah satunya meninggal di GPM (RW) pekan kemarin," ungkap Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Maluku, Melky Lohy kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Selasa sore (19/5/2020).

Menurutnya, untuk proses pelacakan terhadap orang yang diduga telah kontak erat dengan almarhumah, merupakan kewenangan Pemerintah Kota Ambon. Lohy juga belum mengetahui apakah para perawat GPM yang menangani almarhumah sudah diperiksa rapid test atau belum.

Menyoal terkait tambahan 9 kasus baru, Lohy mengungkapkan saat ini pihaknya masih menunggu kodefikasi atau penomoran kasus pasien dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Klas II Ambon.

Meski masih menunggu penomoran pasien, tapi Lohy menyampaikan jika inisial 9 kasus tambahan tersebut sudah diketahui diantaranya almarhumah RW (61) dan lainnya yaitu Ibu NW (60), Ibu N (23), Ibu KUD (14), Tuan AP (40), Tuan CG (23), Tuan WMP (63), Tuan A (16) dan Ibu SF (19).

"Yang sembuh 21 orang, yang masih dirawat 90 orang dan meninggal 7 orang," pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!