Sekilas Info

Irwasda dan Direktur Sabhara Polda Maluku Resmi Diganti, Kapolda: Kebutuhan Institusi Kembangkan SDM

satumalukuID/Humas Polda Maluku Serah terima jabatan Irwasda dan Dirsabhara Polda Maluku, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Baharuddin Djafar, di Ruang Rapat Utama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (18/5/2020).

satumalukuID- Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) dan Direktur Sabhara (Dirsabhara) Polda Maluku, resmi diganti melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Baharuddin Djafar, di Ruang Rapat Utama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (18/5/2020).

Sertijab dalam rangkaian pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua pejabat utama (PJU) Mapolda Maluku ini turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Jan Leonard De Fretes, dan sejumlah PJU.

Irwasda saat ini adalah Kombes Pol. Raden Heru Prakoso. Dia menggantikan Kombes Pol. Sungkono. Sedangkan Dirsabhara Polda Maluku yaitu Kombes Pol. Agus Pudjianto yang menggantikan Kombes Pol. Irwan Ramaini.

Kapolda Maluku Baharuddin Djafar, mengaku, pergantian dan atau mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa sebagai bentuk penyegaran.

“Mutasi jabatan merupakan salah satu kebutuhan institusi untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Polri dan menjaga keseimbangan roda organisasi,” terangnya.

Selain itu, sertijab, juga termasuk upaya pembinaan karier dan promosi jabatan kepada setiap anggota Polri yang dinilai berhasil atau berprestasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab.

“Upacara sertijab saat ini merupakan momen yang cukup strategis dalam menjamin dinamika managerial. Didalamnya menuntut komitmen dan dedikasi untuk menjalankan tugas yang diamanatkan, sekaligus sebagai bentuk kepercayaan pimpinan Polri kepada setiap personil,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!