Sekilas Info

Warga Pulau Kei Besar di Maluku Tenggara Menerima Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah

Foto: HO-Siprianus Yanyaan/ant Bupati Maluku Tenggara Thaher Hanubun saat menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai kepada warga di Kei Besar Selatan Barat, Sabtu (16/5/2020).

satumalukuID - Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga Pulau Kei Besar di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat pada Sabtu (16/5/2020).

Rombongan Bupati mengunjungi Ohoi (Desa) Rahangiar, Weduar Fer, dan Watkidat di Kei Besar Selatan Barat untuk menyampaikan bantuan.

Mereka menyampaikan bantuan ke 32 keluarga di Ohoi Rahangiar, enam keluarga di Ohoi Weduar Fer, dan 20 keluarga di Ohoi Watkidat 20. "Bantuan yang sedikit itu ketika kita terima, kita harus syukuri semoga bermanfaat bagi kita semua," kata Bupati.

Ia mengatakan bahwa selain bantuan langsung tunai dari dana desa, ada bantuan tunai dari Kementerian Sosial, bantuan dari Program Keluarga Harapan, dan bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

Pemerintah, ia mengatakan, melakukan pengawasan untuk memastikan bantuan pemerintah sampai pada sasaran yang tepat.

"Oleh karena itu, selain ke sini menyalurkan secara simbolis, kami juga ingin memastikan warga mendapat bantuan-bantuan tersebut," katanya.

Thaher juga mengemukakan bahwa pemerintah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi COVID-19 dan dampaknya.

"Pencegahan sudah kita lakukan, mulai dari bandara, pelabuhan, bekerja sama dengan Wali Kota Tual, mereka yang datang telah kita karantina," katanya.

"Wabah ini adalah ujian dari Allah, yang penting jangan ada takabur, tapi kita ikhtiar, segala upaya kita lakukan untuk menghindarinya, kita jangan anggap enteng, jangan berpikir bahwa kita ada di ohoi-ohoi jadi acuh tak acuh, jangan sampai sudah mewabah baru kita sadar bahwa wabah ini sudah masuk ke daerah," Thaher menambahkan.

Baca Juga

error: Content is protected !!