Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

TNI dan Polri di Salahutu Salurkan Bansos Kepada 118 Kepala Keluarga Terdampak Covid-19

satumalukID/Humas Polsek Salahutu

satumalukuID- Aparat TNI dan Polri di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada sebanyak 118 kepala keluarga (KK) di daerah tersebut. 57 KK diantaranya telah dibagikan Jumat kemarin (15/5/2020). Sisanya rencananya hari ini Sabtu (16/5/2020).

Pembagian 118 paket sembako tersebut dilakukan sejumlah personel Polsek Salahutu, Koramil Salahutu, dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di daerah masing-masing. Pembagian bansos dipimpin Kapolsek Salahutu Iptu. Djafar Lessy.

“Tadi (Jumat) kami bagikan sebanyak 57 paket sembako. Karena waktu sudah menjelang malam, maka sisanya akan kami bagikan besok,” ungkap Djafar Lessy kepada satumalukuID via telepon genggamnya.

Pembagian sembako tersebut, kata dia, merupakan rangkaian dari kegiatan Bhakti Sosial TNI dan Polri untuk Maluku yang secara resmi dilepas oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq di Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kota Ambon, Jumat pagi (15/5/2020).

“118 paket bansos berisi sembako berupa 5 Kg beras, 1 liter minyak kelapa dan 10 buah mie instan,” tambah mantan Kapolsek Leihitu tersebut.

Pembagian sembako yang telah disalurkan kemarin diantaranya untuk warga di tiga Negeri di Kecamatan Salahutu. Diantaranya Negeri Suli, Tial dan Tengah-tengah. Untuk Negeri Tulehu, Waai dan Liang rencananya hari ini.

“Setiap desa di Kecamatan Salahutu mendapatkan paketan bantuan sembako sebanyak 19. Sasaran pembagian yaitu kepada warga masyarakat yang betul-betul membutuhkan pasca pendemi Covid-19,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!