Sekilas Info

Penyaluran BLT Dana Desa di Kota Ambon Sudah Dimulai dari Negeri Hutumuri, Leahari dan Hukurila

Foto: ambon.go.id Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat & Desa (DP3AMD), R.Purmiasa bersama para penerima BLT Dana Desa.

satumalukuID – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Jumat (15/5/2020).

Penyaluran perdana BLT-DD tahun 2020 ini dimulai dari tiga Desa di Kecamatan Leitimur Selatan.

“Tiga Desa/Negeri yang disalurkan pada gelombang I antara lain, Hutumuri 55 Kepala Keluarga, Leahari 88 Keluarga, dan Hukurilla 15 Kepala Keluarga,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat & Desa (DP3AMD), R.Purmiasa dirilis situs resmi Pemkot Ambon, Jumat (15/5/2020).

Purmiasa menjelaskan, penyaluran bantuan dana menggunakan sistem cashless atau pemindah-bukuan dari rekening kas daerah ke rekening penerima.

Karena bersifat cashless, pihaknya menganjurkan setiap penerima BLT-DD membuka rekening masing-masing.

Menurut Purmiasa, sampai saat ini jumlah penerima yang terdata adalah sebanyak 4618 Kepala Keluarga dari 27 Desa/Negeri, dimana dari 27 Desa/Negeri tersebut, 15 Desa/Negeri sudah mencakup penerima yang ditetapkan pada gelombang pertama dan kedua.

“Sementara untuk 12 Desa/Negeri lainnya, baru mencakup penetapan penerima untuk gelombang pertama saja,” jelasnya.

Menurut Kadis, jumlah angka penerima akan bertambah mengingat 12 Desa/Negeri yang belum memasukkan data penerima gelombang kedua, dan tiga Desa/Negeri lainnya yang sama sekali belum memasukkan data penerima.

Tiga Desa/Negeri yang belum memasukkan data penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, yaitu Negeri Batu Merah, Desa Waiheru, dan Negeri Urimessing.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!