Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Satu Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 Meninggal Dunia di Rumah Sakit Sumber Hidup Ambon

satumalukuID/Ian Toisutta Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang.

satumalukuID- Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Sumber Hidup atau (RS GPM) Kota Ambon, meninggal dunia, Sabtu (16/5/2020) sekira pukul 15.30 WIT. Hasil rapid testnya reaktif, sedangkan swabnya masih dalam pemeriksaan.

Perempuan berusia 60 tahun berinisial RW itu masuk RS GPM pukul 09.30 WIT. Dia dirawat dengan gejala-gejala Covid-19. Rencananya malam ini langsung dimakamkan dengan protokoler Covid di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

"Alamarhumah meninggal sore tadi dan akan dimakamkan hari ini juga. Sekarang lagi persiapan pemakaman," kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, sore tadi.

Untuk memastikan penyebab kematian almarhumah, tim medis telah mengambil sampel swabnya untuk diuji di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Klas II Ambon.

"Atas nama Pemda dan Gugus Tugas Maluku, kami turut berbelasungkawa dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!