Sekilas Info

INSPIRATIF

Mengharukan Warga Kairatu Seram Barat Melepas Bidan Puskesmas Terduga Terinfeksi Corona dengan Doa dan Lagu

satumalukuID - Sebuah video yang diterima satumalukuID pagi tadi, sangat mengharukan. Video yang dibagikan netizen atas nama Vivi Rumahlatu, yang adalah seorang dokter pada RSUD Bula, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), pada laman Facebooknya ini cukup inspiratif. Video yang sama juga dimuat netizen atas nama Alto Luger pada laman FB-nya yang mendapat banyak respon simpatik dan kiriman doa buat sang bidan.

Video menampilkan seorang warga di daerah Kairatu, Kabupaten SBB memimpin doa secara Kristiani, meminta kesembuhan bagi bidan mereka yang kebetulan Muslim, dari Puskesmas Kairatu, Kabupaten SB), yang terduga terindikasi Corona.

Pada video berdurasi 2 menit 14 detik ini, warga tersebut mengajak warga Mulim maupun Kristen yang ada di tempat tersebut, agar mendoakan sang Bidan sebelum dibawa oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi Maluku untuk dibawa ke Kota Ambon, melalui penyeberang ferry ke Ambon.

Terlihat mobil Puskesma Keliling milik Dinas Kesehatan Kabupaten SBB yang membawa Bidan bernama Eva itu, diberhentikan sebentar di tengah jalan, lalu didoakan.

"Mari katong (kita) samua (semua), gandong (bersaudara) Muslim Kristen, katong berdoa. Jangan takut. Bidan jangan takut. Tuhan Allah beserta engkau. Katong gandong semua, tidak ada pandang agama di sini," ujar salah seorang warga sebelum mulai memimpin doa.

Sang bidan mengenakan kemeja putih dan jilbab merah, duduk di bagian belakang mobil puskesmas itu, nampak mengangguk-angguk sambil tangan kanannya dia letakkan ke dada kiri.

"...Tuhan berikanlah kesembuhan kepada bidan kami," suara terbata-bata lelaki tersebut saat memimpin doa, meminta Tuhan menjaga sang Bidan, serta melancarkan perjalananmereka menuju ke Kota Ambon.

Di tepi jalan, warga Muslim dan Kristen ikut larut dalam doa yang dipanjatkan. Beberapa lelaki memegang kertas poster yang diantaranya bertuliskan: "Katong Ada Deng (degnan) Ibu Bidan", "Eva Perawat Puskesmas Kairatu", "Engkau Pahlawan Kemanusiaan Kami Berada Di Belakangmu", "Masyarakat Kairatu For Ibu Suster", dan "We Stand With you Hero".

Begitu doa selesai, mobil puskesmas keliling dilepas warga dengan ramai-ramai menyanyikan lagu "Gandong E".

Penulis: Embong
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!