Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

10 Kasus Baru Terkonfirmasi Corona di Maluku Semuanya Berasal dari RSUD Ambon

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- 10 kasus baru terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Maluku hari ini, Jumat (15/5/2020), ternyata semuanya merupakan tenaga medis dan tenaga pendukung non medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, Kudamati, Kota Ambon.

Dengan bertambahnya 10 pasien terkonfirmasi korona tersebut, maka sebanyak 13 tenaga medis RSUD Ambon terdaftar telah dinyatakan positif melalui hasil pemeriksaan swab di BTKLPP Klas II Ambon.

"Semuanya dari RSU Haulussy. Mereka ini sebelumnya positif RDT," ungkap Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, sore tadi.

Dikarenakan hasil swab baru diterima dari BTKLPP hari ini, Kasrul mengaku belum bisa menyampaikan penomoran kasus pandemic di Maluku tersebut.

“Saat ini mereka diisolasi di RSU,” ungkapnya.

Selain 10 tenaga medis, Kasrul mengaku pihaknya masih menunggu hasil swab lainnya yang sebelumnya dinyatakan positif versi rapid test. Sebab, pada pemeriksaan rapid test sebelumnya, sebanyak 22 tenaga medis RSUD dinyatakan positif.

"Jadi jumlah kasus terkonfirmasi sampai hari ini sebanyak 72 kasus. Di grafik yang dirilis itu operator ada salah tulis, bukan 54, tapi 50. Operator juga manusia, mungkin mereka capek," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!