Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Gustu Covid-19 Maluku dapat Bantuan dari Pos Indonesia, Perikanan Nusantara dan Forum Maluku Bersatu

satumalukuID/Humas Pemprov Maluku

satumalukuID - Sekretaris Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Hendri Far-Far, menerima sejumlah bantuan dari sejumlah pihak, sebagai bentuk kepedulian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada PT. Pos Indonesia, PT. Perikanan Nusantara, Forum Maluku Bersatu (FMB), dan seluruh pihak, yang memiliki kepedulian dengan adanya wabah Covid-19," ujar Hendri, kepada wartawan di Kantor Sekertariat Gustu Covid-19 Maluku, Kamis (14/05/2020).

Bantuan tersebut disebutnya sangat berarti dalam rangka membantu Tim Gugus Tugas, yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk penanganan virus pandemik ini.

Hendri menyebutkan, bantuan-bantuan yang diserahkan antara lain berupa susu, vitamin, masker medis, dan masker kain, serta pakaian Hazmat. Dia akan melaporkan penerimaan bantuan tersebut ke Ketua Harian Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Maluku, dan selanjutnya akan segera didistribusikan.

"Untuk bantuan berupa pakaian Hazmat, nantinya akan diserahkan kepada para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam layanan penderita Covid-19 di Maluku ini," ucapnya.

Dia berharap bantuan yang akan diserahkan tersebut, dapat membantu para tenaga medis untuk selalu mengenakan APD ketika bertugas sehingga kesehatan mereka juga dapat terus terjaga.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!