Sekilas Info

Dana Pembangunan Kantor PD Panca Karya di Ambon Dipotong 50 Persen untuk Penanganan Covid-19

Foto: satumalukuId/freepik.com Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

satumaluku.ID - Dana pembangunan Kantor Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya di Kota Ambon, Maluku, dipotong sebesar 50 persen dan akan digunakan untuk penanganan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Alokasi dana penyertaan modal untuk PD Pancakarya hanya sebesar Rp.12 Miliar, setelah dikoordinasikan dengan pemerintah Provinsi Maluku untuk kebutuhan penanganan Covid-19, mendapatkan potongan hingga 50 persen dan tersisa hingga Rp.6 miliar," ujar Direktur Utama PD Panca Karya, Rusdy Ambon, kepada wartawan di Ambon, Rabu (13/05/2020).

Rusdy menyebutkan, jika sejak tahun 1963 PD Panca Karya belum ada penyertaan modal yang berasal dari Pemerintah Provinsi Maluku.

"Bagi kami apabila diberikan akan sangat bersyukur, Alhamdulillah. Namun jika tidak, bagi kami tidak ada masalah. Sejak tahun 1963, untuk penyertaan modal bagi kami belum pernah terjadi," terangnya.

Dia sampaikan bahwa penyertaan yang diajukan oleh PD Panca Karya tidak berbentuk uang, melainkan dalam bentuk sarana dan prasarana.

"Penyertaan yang kami dapatkan berbentuk sarana dan prasarana yaitu seperti pembangunan kantor PD Panca Karya yang dilakukan demi meningkatkan performan perusahaan kami," ucapnya.

Rusdy menambahkan, karena terjadinya wabah Covid-19, maka PD Panca Karya mendapatkan pemotongan anggaran sesuai dengan kebijakan pemerintah Provinsi Maluku.

"Karena terjadi pemotongan, maka pembangunan kantor akan dilakukan secara bertahap, sebab kami sesuaikan dengan kondisi saat ini mengingat sedang terjadinya Pandemi Covid-19," tegasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!