Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Bertambahnya Kasus Positif Covid-19 di Maluku Membuat Proses Pelacakan Semakin Sulit

satumalukuID - Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Daerah Maluku, Melky Lohy menyebutkan, dengan bertambahnya 12 kasus baru positif Covid-19 di Maluku, maka proses pelacakan atau tracking semakin sulit. Sebab, penyebarannya sudah pada tingkat komunitas lokal.

“Kondisi saat ini sudah semakin sulit untuk kita bisa mengikuti tracking. Harapan kita tanggung jawab pemerintah dan kita semua, adalah bagaimana melakukan edukasi-edukasi,. Sebab penyebarannya ini sudah tidak pada pelaku perjalanan tapi sudah di tingkat lokal,” ujarnya kepada wartawan di Ambon, Rabu (13/5/2020).

Meky menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk senantiasa mengikuti arahan yang telah disampaikan pemerintah daerah untuk tetap “badiam” di rumah, jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan.

Keprihatinan terkait meningkatkan kasus positif terpapar Covid-19, Meky mengingatkan kembali agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah.

“Jangan sampai sudah terpapar baru menyesal. Kita semua harus disiplin dan patuh terhadap arahan pemerintah, sehingga mudah-mudahan kasus ini bisa cepat berlalu,” harapnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!