Sekilas Info

UPDATE 12 MEI 2020

Empat Kecamatan di Kota Ambon Sudah Terpapar Kasus Covid 19, Hanya Letisel yang Masih Clean

satumalukuID - Pertambahan kasus Covid-19 di Kota Ambon setiap hari terus mengalami kenaikan. Gugus Tugas Kota Ambon merilis jumlah kasus terkini Covid-19 di ibukota Provinsi Maluku itu sudah mencapai angka 103.

Adapun persebaran kasus Covid-19, sudah merata di empat kecamatan yang ada di Kota Ambon. Hanya Kecamatan Leitimur Selatan yang masih clean atau belum ditemukan ada kasus.

Data yang diperbaharui pada Selasa, 12 Mei 2020, pukul 17:50 WIT di ambon.go.id menunjukkan sebanyak 53 warga saat ini dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sedangkan Pasien Dalam Pemantauan berjumlah 23 orang, dan yang terkonfirmasi postif Covid-19 mencapai 27 orang.

Terkait kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon, total sudah mencapai 42 kasus. Sebanyak 28 orang saat ini tengah menjalani perawatan, 12 sudah sembuh dan tiga orang meninggal.Dari data yang dirilis, terlihat hanya Kecamatan Leitimur Selatan yang belum ada kasus Covid-19. Sedangkan empat kecamatan lain sudah terpapar.

Adapun desa atau negeri yang berada di Kecamatan Letisel adalah Ema, Hatalai, Hutumury, Hukurila, Kilang, Leahari, Naku dan Rutong.

Untuk Kecamatan Sirimau, total kasus 39 dengan rincian ODP 25 orang, PDP 8, dan terkonfirmasi positif 6 orang. Adapun kelurahan di kecamatan Sirimau adalah Ahusen, Amantelu, Batu Gajah, Batu Meja, Honipopu, Karang Panjang, Pandan Kasturi, Rijali, Uritetu dan Waihoka. Sedangkan negeri atau desa adalah Negeri Batu Merah. Hative Kecil, Soya dan Galala,

Untuk Kecamatan Nusaniwe, total kasus 39, diantaranya ODP 13 orang,  PDP 8 dan terkonfirmasi 18 orang. Adapun negeri di kecamatan ini adalah Latuhalat, Seilale, Nusaniwe, Amahusu dan Urimessing. Sedangkan kelurahannya terdiri dari Kelurahan Nusaniwe, Benteng, Wainitu, Kudamati, Mangga Dua, Urimessing, dan Waihaong.

Kecamatan Teluk Ambon ada 12 kasus, diantaranya ODP 9 orang, PDP 1 orang dan terkonfirmasi 2 orang. Adapun kelurahan di kecamatan ini yakni Tihu. Sedangkan Desa atau negeri meliputi Hative Besar, Laha, Poka, Rumah Tiga, Tawiri, Hunuth/Durian Patah, dan Wayame.

Kecamatan Teluk Ambon Baguala sebanyak 13 kasus di antaranya ODP 6 orang sedangkan PDP 6 orang dengan terkonfirmasi positif 1 orang.  Adapun kelurahan di kecamatan ini adalah Lateri. Sedangkan Desa atau Negeri adalah Halong, Passo, Latta, Nania, Negeri Lama, dan Waiheru.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!