Sekilas Info

Wagub Orno Berduka Warga Ambon Meninggal Akibat Terinfeksi Covid 19, Bersama Istri selalu Panjatkan Doa

Wagub Maluku Barnabas Orno

satumalukuID - Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nataniel Orno bersama keluarganya menyampaikan rasa dukacita yang mendalam dan belasungkawa atas meninggalnya warga Kota Ambon akibat positif terinfeksi COVID-19.

"Saya bersama istri dan anak-anak menyatakan turut berduka cita yang mendalam dan belasungkawa kami atas meninggalnya saudara-saudara kita karena terinfeksi COVID-19," kata Barnabas di Ambon, Jumat (9/5/2020).

Dia berharap keluarga yang ditinggalkan tetap kuat dan tabah dalam menghadapi cobaan yang dialami, serta semangat menjalani hidup karena masih ada hari esok yang penuh harapan.

Wagub juga menyatakan dirinya bersama istrinya Beatrix Orno yang berprofesi sebagai seorang pendeta, setiap saat mendoakan basudara (saudara) warga Maluku yang sementara menjalani perawatan di semua rumah sakit karena terjangkit pandemi tersebut.

"Kami pun selalu mendoakan agar semua basudara yang sementara menjalani perawatan karena terinveksi COVID-19 di rumah sakit, lekas sembuh sehingga dapat beraktivitas kembali," tandasnya.

Kepada seluruh warga masyarakat Maluku di mana pun berada, Wagub Barnabas berharap agar tetap menjaga kesehatan serta tetap berada di rumah apabila tidak terlalu penting dan mendesak untuk keluar rumah.

"Patuhi protokol pencegahan yang telah ditetapkan pemerintah dengan disiplin pakai pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun serta terpenting adalah jaga jarak fisik, sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 dapat diputuskan," ujarnya.

Masyarakat di Maluku juga diminta untuk terus berdoa kepada Tuhan YME, sehingga semua warga dapat terhindar dari pandemi penyakit mematikan tersebut, dan mata rantainya dapat diputuskan.

"Dalam semangat falsafah hidup orang Maluku 'Ale rasa beta rasa, potong di kuku rasa di daging' mari kita saling mengingatkan dan saling mendoakan untuk keselamatan bersama," kata Barnabas.

Sebelumnya Gugus Tugas Pencepatan Penanganan COVID-19 Maluku menyatakan dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Kota Ambon, hasil swapnya terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!