Sekilas Info

Kapolda Maluku Cek Kondisi Kesehatan Tahanan di Markas Brimob Polda Maluku

satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID- Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar, menggelar serangkaian kegiatan diantaranya mengecek kesehatan para tahanan di Rumah Tahanan, Markas Brimob Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, dilanjutkan dengan melihat kebun percontohan budidaya tanaman porang di Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (9/5/2020).

Pada rangkaian kegiatan yang dilakukan orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku, terlihat Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Guntur ikut mendampingi.

Pengecekan kondisi kesehatan para tahanan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Jenderal Bintang Dua Polri ini, di tengah wabah Covid-19, sekaligus berinteraksi dengan para tahanan yang juga sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Kita cek kondisi kesehatan tahanan, termasuk tahanan yang melaksanakan puasa di bulan suci ramadan,” kata Baharudin Djafar.

Setelah melihat dan berinteraksi secara langsung dengan para tahanan di rumah tahanan milik Polda Maluku itu, mantan Kapolda Sulawessi Barat ini, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Negeri Hila.

Di negeri yang berada di Kecamatan Leihitu ini, dia melihat langsung kebun percontohan budidaya tanaman porang atau tanaman penghasil umbi yang dapat dimakan.

Bibit tanaman porang yang kini dikelola Brimob Polda Maluku tersebut, dibawa dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh mantan Wakil Kepala Polda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin.

“Kebun percontohan ini merupakan warisan dari mantan Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin. Saat ini dikelola oleh Sat Brimob Polda Maluku dan warga sekitar,” ujarnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!