Sekilas Info

Tim Gustu Covid-19 Maluku Nilai Persiapan Pemkot Ambon untuk PSBB Sangat Bagus

satumalukuID/Humas Pemkot Ambon Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (tengah) saat presentasi Rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku, di Balaikota Ambon, Jumat (8/5/2020).

satumalukuID- Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, menilai, presentasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sangat bagus.

Di hadapan Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku, Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kasrul mengakui baiknya persiapan penerapan PSBB yang direncanakan Pemkot Ambon.

"Berdasarkan hasil presentasi yang dilakukan Pemkot Ambon tadi di Balai Kota, sudah sangat bagus persiapannya," ungkap Kasrul kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Jumat (8/5/2020).

Dari segi epidemiologi, Kasrul, mengakui jika kasus Covid di Kota Ambon sudah ada yang meninggal dunia.

"Tapi kesiapan bahan dasar, rencana operasionalnya seperti apa mereka sudah paparkan dan sudah sangat baik," salut dia.

Setelah ini, tambah Sekretaris Daerah Maluku itu, pihaknya tinggal menunggu proposal PSBB resmi dari Pemkot Ambon. Proposal tersebut nantinya akan ditandatangani Gubernur Maluku Murad Ismail, untuk kemudian dikirimkan ke Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

"Kita lagi tunggu (proposal) resminya karena baru selesai (presentasi) tadi. Kalau mereka sudah bawa kita proses, pak Gub tandatangan dan kita kirim ke Kemenkes," pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!