Sekilas Info

Takjil On The Road Relawan Salut, Bentuk Empati untuk Masyarakat Ambon

satumalukuID/Istimewa Relawan Saadiah Uluputty menggelar pembagian Takjil On The Road, pada beberapa lokasi di Kota Ambon, pada Jumat sore (8/5/2020).

satumalukuID - Mengisi suasana Ramadan 1441 H, Relawan Saadiah Uluputty (Salut) menggelar pembagian takjil gratis di jalanan atau Takjil On The Road, pada Jumat sore (8/5/2020), menjelang waktu berbuka puasa.

Kegiatan bagi-bagi makanan buka puasa tersebut digelar antara lain di kawasan Kebun Cengkeh, depan Ambon Plaza (Amplaz), kawasan Galunggung, daerah Waiheru dan beberapa pangkalan ojek yang ada di Kota Ambon.

"Ini bentuk empati kami, yang dibantu langsung Ibu Saadiah Uluputty, untuk berbagi dengan warga yang membutuhkan," ujar Wan Tuanany, salah satu Relawan Salut.

Dia mengaku, warga cukup antusias menanggapi kegiatan tersebut. Sejumlah harapan juga disampaikan warga untuk diperjuangkan oleh Saadiah selaku anggota DPR RI perwakilan Maluku di Senayan.

"Alhamdulillah respon positif dari masyarakat. Terus tadi ada yang sampaikan juga tolong bilang Ibu Saadiah perjuangkan harga BBM supaya bisa turun," ungkap Wan.

Sementara itu, Ode, salah satu tukang becak di kawasan depan Amplaz memberi apresiasi kepada Relawan Salut yang dinilainya membantu warga yang membutuhkan.

Pengayuh becak yang sehari-harinya mangkal di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Ambon ini, ikut menyinggung soal penghasilannya yang menurun drastis akibat efek dari Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah terima kasih Abang e. Jujur saja Corona ini katong punya penghasilan parah. Semoga nasib katong juga bisa diperhatikan," harapnya.

Menurut Wan, sesuai rencana Relawan Salut akan melaksanakan kegiatan serupa di titik-titik yang lain.

"Kegiatan ini juga untuk mengokohkan Saadiah Uluputty dan PKS agar terus berkhidmat untuk rakyat," pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!