Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Wakapolri Minta Kapolda Maluku Awasi Pendistribusian Bantuan Sosial Dampak Covid-19

satumalukuID- Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono, meminta Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar, agar dapat mengawasi pendistribusian bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak Covid-19.

Permintaan orang nomor 2 Polri di Indonesia ini disampaikan dalam rapat pembahasan operasi Aman Nusa II, melalui video conference (Vicon), Rabu (6/5/2020).

Vicon yang berlangsung di ruang rapat utama Mapolda Maluku, Kota Ambon ini turut dihadiri Pejabat Utama Polda Maluku dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Kepada wartawan, Baharudin mengaku, Wakapolri menyampaikan agar giat bansos diawasi pendistribusiannya. Ini penting dilakukan karena sesuai evaluasi masih ada yang belum menerima.

"Agar bhabinkamtibmas mendata dan menginventarisir dengan baik masyarakat yang belum menerima bansos, sehingga tidak tumpang tindih dalam pemberian bansos,” kata Baharudin.

Terkait dengan penanganan tindak pidana kasus kriminalitas, Baharudin mengaku kejahatan mengalami penurunan. Sementara kejahatan konvensional meningkat seperti pencurian dengan kekerasan (curas) menggunakan senjata api dan pencurian dengan pemberatan (curat).

“Untuk itu tetap laksanakan kegiatan patroli kendaraan bermotor atau patroli gabungan dengan TNI dan siskamling. Patroli tetap perhatikan phisycal distancing,” pintanya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!