Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Ambon Bertambah 7 Orang

satumalukuID/Gugus Tugas Covid-19 Kota Ambon

satumalukuID - Sampai pukul 17.00 WIT, Kamis (7/5/2020), update data terkait Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang satumalukuID dapatkan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, menunjukkan adanya penambahan jumlah kasus terkonfirmasi.

Jika pada data Rabu (6/5/2020), pasien terkonfirmasi hanya 7 orang, hari ini angkanya naik dua kali lipat menjadi 14 orang. Sedangkan untuk data pasien yang meninggal jika sebelunya masih kosong (nol), hari ini tertera angka 2 orang.

Sampai Kamis sore, belum ada keterangan resmi dari Tim Gugus Covid-19 Kota Ambon, maupun Tim Gugus Tugas Provinsi Maluku, terkait bertambahnya angka tersebut. Namun dugaan satumalukuID, meningkatnya angka terkonfirmasi bisa jadi lantaran sudah ada hasil swab test dari pasien yang sebelumnya reaktif berdasarkan hasil rapid test.

Sedangkan angka kematian yang sebelumnya tidak ada, menjadi ada 2 orang, lantaran Rabu malam (6/5/2020), salah satu pasien yang sementara dirawat isolasi pada RSUD dr. M. Haulussy Ambon, wafat dengan hasil swab yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara satu lagi, bisa jadi dari pasien yang sudah dimakamkan sebelumnya, yang hasil swabnya baru saja keluar.

Untuk kepastiannya, masih menunggu keterangan resmi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Ambon atau Provinsi Maluku.

Berikut Update data hari ini, yang dikeluarkan Tim GugusCovid-19 Kota Ambon:

Total kasus 79 orang, dengan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 50 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 15 orang, serta terkonfirmasi positif 14 orang.

Selanjutnya jumlah terpapar Covid-19 di Kota Ambon, kasus terkonfirmasi 25 orang hingga hari ini, pasien yang dinyatakan sembuh 9 orang, dan pasien terkonfirmasi yang meninggal 2 orang.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!