Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Ditlantas Polda Maluku Bagi Ratusan Paket Takjil, Masker dan Hand Sanitizer ke Pengayuh Becak di Ambon

Foto: satumalukuID/Ian Toisutta Polantas tampak membagi takjil, masker dan hand sanitizer kepada pengayuh becak di depan Ambon Plaza, Selasa (5/5/2020).

satumalukuID- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku, berbagi kasih di bulan Ramadan. Di tengah pandemik Covid-19, selain makanan takjil, mereka sekaligus berbagi masker dan hand sanitizer atau cairan pencuci tangan.

Bhakti sosial itu berlangsung di depan pusat perbelanjaan Ambon Plaza, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Selasa (5/5/2020), sore tadi.

Kepala Subdit Kamsel Ditlantas Polda Maluku, Kompol M. Alfons, mengatakan, pembagian paketan makanan takjil, masker dan hand sanitizer ini, lebih menitik beratkan kepada para penarik becak, dan para pekerja harian yang melintas di depan Ambon Plaza.

"Berbagi kasih ini untuk penarik becak, dan masyarakat lainnya. Kami memberikan takjil agar bisa buka puasa," kata Alfonz kepada wartawan.

Selain memberikan makanan takjil, Alfons mengaku pihaknya juga memberikan masker dan hand sanitizer secara gratis. Sekaligus memberikan himbauan terkait pencegahan Covid-19.

"Kami juga memberikan himbauan kepada mereka untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak," tambah dia.

Alfons mengaku, apa yang dihimbau oleh pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 harus selalu dipatuhi.

"Apa yang disampaikan pemerintah kita harus diikuti. Karena kita harus berusaha untuk menyambung hidup. Dan paket yang kami bagi hari ini masing-masing 100 buah," tandasnya.

Kepada satumalukuID, La Osi, pengayuh becak, mengaku senang mendapatkan makanan takjil, masker dan hand sanitizer.

Di tengah pandemik ini, dia mengaku penghasilannya sangat menurun, tidak seperti sebelumnya.

"Kalau tidak mencari, mau makan apa?. Saya sampaikan terima kasih su dapat makanan kolak ini, masker dan cuci tangan (hand sanitizer) dari pak polisi," pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!